Dalam rangka memperingati hari batik nasional Best Western Premiere Hotel bekerjasama dengan Batik Betawi Terogong bmengadakan pameran batik  dan demo membatik di lobby Hotel Best Western Premiere Pondok Indah mulai tanggal 5 – 10 Oktober 2015.

Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki beragam motif batik yang berasal dari berbagai wilayah. Setiap motif batik memiliki ciri khas dan keunikannya masing-masing. Begitu pula dengan Batik Betawi Terogong yang pada umumnya memiliki warna cerah serta motif-motif yang terinspirasi dari nilai-nilai budaya masyarakat Betawi. Misalnya saja ondel-ondel, Sungai Ciliwung dan Peta Ceila.

Setelah sukses mengadakan The Sparkling Wedding Event pada Kamis (17/9/2015) lalu, BEST WESTERN PREMIER The Bellevue kembali mengadakan pameran yang tak kalah menarik, yaitu Pameran Batik Betawi Terogong. Pameran batik tersebut diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2015. Acaranya sendiri akan diadakan di Lobby Area, BEST WESTERN PREMIER The Bellevue selama lima hari berturut-turut, mulai dari 5 Oktober hingga 9 Oktober 2015 pada pukul 17.00 hingga 21.00 WIB.

Oleh karena itu, Kompasiana dan BEST WESTERN PREMIER The Bellevue ingin mengundang Anda untuk hadir dalam acara Kompasiana Coverage: Pameran Batik Betawi Terogong. Berikut rincian acaranya:

Acara: Kompasiana Coverage: Pameran Batik Betawi Terogong
Hari / Tanggal: Rabu, 7 Oktober 2015
Waktu: 16.30 – 20.00 (harap datang tepat waktu untuk proses registasi ulang)
Tempat: BEST WESTERN PREMIER The Bellevue – Jl. Haji Nawi Raya No. 1, Radio Dalam, Jakarta Selatan
Pembicara:
Pemilik dan Pengelola Sanggar Batik Betawi Terogong Siti Laela
Perwakilan dari BEST WESTERN PREMIER The Bellevue
Kapasitas Peserta: 15 Kompasianer
Aktivitas:
Edukasi Batik Betawi Terogong
Hotel Tour
Live Tweet Competition
Selama acara berlangsung, Kompasiana dan BEST WESTERN PREMIER The Bellevue akan memberikan hadiah menarik bagi peserta yang berpartisipasi dalam Live Tweet Competition. Caranya, tweet reportase acara yang paling menarik, cantumkan hashtag: #batikbetawiterogong, dan mention akun Twitter @BWPTheBellevue dan @kompasiana.

Kemudian, setelah acara berlangsung, pastikan Anda mengikuti Kompasiana Review dengan menuliskan reportase seputar acara Kompasiana Coverage: Pameran Batik Betawi Terogong. Nantinya, akan ada hadiah Voucher dari BEST WESTERN PREMIER The Bellevue untuk tulisan dengan reportase paling lengkap dan menarik.

Untuk mendaftarkan diri, segera kirimkan email ke kompasiana[at]kompasiana[dot]com dengan subyek “Pameran Batik Betawi Terogong” dan sertakan data diri sebagai berikut:

Nama
URL akun Kompasiana
Alamat
Nomor telepon

Sumber: http://www.kompasiana.com/kompasiana/kompasiana-coverage-mengenal-nilai-nilai-budaya-betawi-lewat-batik-betawi-terogong_56130e0408b0bdd4048b456b